Wednesday, September 12, 2012

Menyulap Android (NX A891) menjadi iPhone...

Pengalaman selama ini, yang paling disukai dari Android adalah adanya aplikasi dan terbuka hala-hal untuk meng-obok-obok sistem dengan aman... :) tentu saja mungkin smartphone lainya juga memiliki kemampuan mngobok-obok tetapi lebh terbuka dan bebas di Android. Apalagi dengan model handphone made in China Ultra Nexian Journey, bisa disulap tampilannya ala iPhone. Menariknya tidak membutuhkan proses rooting hal inilah yang dapat dilakukan tanpa rasa cemas karena pasti aman. Utamanya adalah gesitnya nyaris tanpa jeda alias lag.
Persiapan yang harus dipunyai:
1. Aplikasi Launcher, yaitu Espier Launcher bisa didownload di Android Market atau langsung ke TKP, espier.org atau apk
2. Aplikasi Locker, yaitu Widget Locker download aplikasinya di Android Market, atau disini

jika sudah didownload kedua aplikasi, maka instal keduanya, cara instal apk dapat melalui file manager, untuk nx A891 menggunakan ES File.
Pastikan instalasi disimpan di internal storage, bukan di microSD, karena akan membebani memori HP. Untuk espier memang membutuhkan kapasitas internal storage 6MB, tapi tidak masalah daripada launcher lain yang sama. Cara memastikan tersimpan di Internal Storege buka Menu >> Settings >> Applications >> Manage Applications >> cari aplikasinya kemudian move to phone agar tersmpan di internal.
Selamat mencoba!

iKings94

Author & Editor

saya adalah saya dan bukan Anda, apalagi kalian.

0 Komentar:

Post a Comment