Thursday, September 20, 2012

ES Explorer aplikasi Hebat yang terlupakan!

Aplikasi manajemen file untuk Android ini ternyata mempunyai fitur yag tersembunyi sehingga terkesan terlupakan. Bagaimana tidak, jika pengguna Nexian Ultra Journey sebenarnya sudah dimanjakan dengan aplikasi ini tetapi karena kurangnya ekplorasi terhadap fitur-fiturnya maka akhirnya menyamakan dengan aplikasi manajemen file milik vendor ain semisal samsung.. Jelas sekali fileman alias File Manager milik Samsung masih kalah powerful dibandingkan ES Explorer. Apa saja kelebihan fiturnya???

Kelebihan Pertama adalah Fitur browsing system Android. Jelas dari fitur ini file manager yang sama jarang yang ada fitur browsing ini karena biasanya harus diroot dulu baru bisa browsing.. meskipun memang kalo tapa root hanya bisa baca saja tidak bisa dicopy minimal kita dapat mempelajari beberapa file sistem dari Android..

Kelebihan Kedua adalah Fitur untuk Aplikasi Backup aplikasi. Seperti yang telah banyak orang ketahui, untuk instalasi aplikasi bisa melalui banyak market yang paling umum Google Play dan bisa melalui aplikasi berekstensi APK. nah kalo instalasi dengan dile APK jelas kita sudah punya backupnya, tapi kalo dari market kan kita kebingungan untuk mendapatkan file APKnya? untuk itulah fitur di ES Explorer ini terdapat menu untuk backup Aplikasi. Caranya menu > Manager > Backup Aplication sudah tinggal dipilih aplikasi apa saja yang akan dibackup, standarnya hasil backupan akan di taruh di sdcard foleder backup/app.

Kelebihan Terakhir adalah fitur untuk koneksi dengan laptop via wifi alias wireless. paling tidak untuk ambil file atau sharing file. adapun caranya pertama adalah koneksikan laptop dengan hape (karena android tidak bisa wifi adhoc dengan laptop, maka hape harus jadi portable hotspot). hidupkan portable hotspot pada hape, lantas koneksikan laptop dengan hape via portable hotspot (catatan: ip address wireless laptop disetting otomatis). setelah terkoneksi maka buka ES explorer di bagian LAN. kemudian pilih menu > scan.. maka otomatis keluar icon komputer.. nah kalo diklik maka hanya file yang sudah di setting enable sharing saja yang tampak...

itulah sedikit review ES Explorer... silahkan download via Google Play di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.estrongs.android.pop&hl=en atau langsung ke tempat instalasi apk (cari sendiri di google ya... oia untuk pengguna Nexian Journey otomatis sudah menggunakan ES Explorer.. )

iKings94

Author & Editor

saya adalah saya dan bukan Anda, apalagi kalian.

0 Komentar:

Post a Comment