Thursday, December 29, 2011

Review GPS Ultra Journey



Posting ini saya buat menggunakan si Ultra Journey kesangan alias Nexian NX A-891. Memang agak susah terutama bagi saya yang berjari besar.. tapi ternyata kalau sudah terbiasa mengetik maka hal itu menjadi mudah. Eh.. malah melantur kemana-mana. Oia sekarang kita bahas GPS alias Global Positioning System. Handphone ini sudah mempunyai GPS yang sudah tertanam. Dengannya kita bisa menggunakan itu sebagai pemamdu perjalanan. Cara yermidah adalah dengan menginstal Google Maps yang sudah termasuk navigasi tetapi memang harus online dalam mendapatkan petanya. Atau menginstal NDrive seperti yang sudah saya jelaskan di postingan sebelumnya. Yang pasti setelah dicoba untuk melalikan navigasi, berjalan mulus tanpa hambatan berarti. Paling-paling menunggu proses mengunci posisi kita mengginakan satelit yang agak lama. Tapi masih bisa menggunakan bantuan wireless kok hehe.. 
Tipsnya: 
1. Hidupkan GPS & WIRELESS Setting > Location & Security 
2. Jalankan Google maps atau NDrive, maka kita harus menggu sampai ada satelit yang mengumci posisi kita. Kira-kira butuh waktu 1 menit bergantung cuaca dan posisi. Kalau masih lama maka beralihlah ke posisi yang terbuka tanpa ad penghalang, menurut saya ketika masih di dalam rumah hp ini memang susah untuk mengunci. Mungkin inilah kelemahan si juned ini, karena menggumakam android merk berbeda tai sekenis lebih cept ngumcinya, mungkin juga karena tida mendukung AGPS hehehe... 
3. Kalau sudah ada sinyal GPS maka selamat menikmati hehehe...

iKings94

Author & Editor

saya adalah saya dan bukan Anda, apalagi kalian.

0 Komentar:

Post a Comment