Wednesday, November 17, 2010

Tips koneksi Internet USB Modem CDMA merk AirFlash

Setelah runtang-runtung kesana-kemari cari yang murah untuk internetan kalo perlu bahkan GRATIS adalah suatu keadaan dimana itu kejadian masa lalu. Akhirnya setelah mengintip sebentar ke display harga modem cdma eh ternyata cuman 200rb lebih sedikit. Padahal sebelumnya hampir terkena rayuan dari HP bekas dibeli 150rb oleh smartfren eh ternyata buat voucher ya ndak mungkinlah........... terlalu murah.. seandainya bisa untuk diskon ya maulah...

Lha kok malang ngelantur lagi ceritanya... Langsung saja setelah beberapa hari yang lalu dapat rizqi dan pas untuk beli modem cdma akhirnya kudapatkan juga USB ini dengan merk Air Flash FlexiNet.
Tapi kejadian aneh mulai muncul, setelah mencoba menggunakan operator Fren yang Rp. 1/kb ternyata memang kenceng banget namun, tak dinyana menghabiskan 5000-an hanya dalam waktu 10 menit wuih... mahal juga ya... akhirnya kuputuskan untuk koneksi pake flexinet yang bawaan dari modem, eh..... katanya sih unlimited tapi lemotnya.... gak karu-karuan... berarti temenku bilang dak berlaku untuk aku.... kasihan....
Akhirnya kuputuskan untuk trial n error untuk mencari koneksi yang optimal dan operator yang nyaman untuk koneksi ini dia tips untuk koneksi internet dengan bujet minimal:

1. Modem CDMA tidak perlu EVDO karena rata-rata kecepatan yang dimaksud adalah bandwidth bukan kecepatan transfer... jadinya ya antara EVDO dan tidak, hampir sama keuntungannya.
2. Kalo pake Flexi unlimited yang harian saja (reg harian kirim ke 2255) ya lumayan... ato bisa pake starone tetapi jangkauan lebih luas Flexi jadi sama saja tergantung SINYAL.
3. Sistem Operasi juga memegang peranan penting dalam koneksi buka Start > Run > ketik gpedit.msc > buka Administrative Template > Edit QoS atur Enable dengan isi 0.
4. Gunakan Google Chrome karena sudah diaktifkan fitur Web Accelarator maka pasti maknyus dech...
5. Supaya tidak cepat putus, maka jangan gunakan software bawaan modem. Lebih baik menggunakan Connection dari windows caranya: Buat Connection baru (tergantung 98,XP,Vista ato 7) yang penting nantinya ketika connect pilih properties sehingga DNS diganti dengan 208.67.222.222 dan 208.67.202.202
6. Punyaku sekarang lebih maknyus daripada sebelumnya...

untuk pertanyaan lebih lanjut silahkan komen..

16 comments:

Anonymous said...

hello...
ada yg tau ga untuk download diver modem flexinet airflash?
thx pencerahannya

Anonymous said...

kan sudah otomatis ada di modem jika belum terinstal maka akan ada cdfs (mirip cdrom) yang berisi driver..

Anonymous said...

coba
http://www.4shared.com/file/ynfKk2FD/DriverMODEM_FLEXINET.htm

modem cdma said...

wahh,,
saya belum pernah coba tuh

Anonymous said...

nah klo buat drive ke smart or yang laen ada ga??
soalnya ane punya engga bisa di seting" tuh yg dari flexinya :(
kirim ke mail ya
cecak.liar@gmail.com

Anonymous said...

bagi yang butuh modem air flash bisa ke www.modemuntukcdma.com

Anonymous said...

ini gimana caranya buat koneksi pake dns yang itu??

aLe said...

wuik,
recomended tips neh ;)
tengkyu gan m(_ _)m

Anonymous said...

di connection misal klik kanan >> properties >> Networking >> pilih Internet Protocol (TCP/IPv4) >> use the following DNS Address yang diganti........

usb modem said...

hmmmmm....
saya belum pernah coba.
saya masih pake smart

Anonymous said...

g da di properties!!kaloo ni bwat win7 gmna??

Anonymous said...

sama saja buka di connection dial up... nanti akan ada propertiesnya..

Anonymous said...

cewe ane pake modem airflash niy kok suka disconnect yah??? (bisa 2 kali dc dalam 5 menit)
dah ane coba connect lewat windows, bukan lewat software bawaan kok tetep aja gitu?
apa gak support win 7 ni modem?

iKings94 said...

kalo pake flexi emang ya.... coba aja software reconnect.zip ketika putus langsung disambungkan lagi oleh reconnect... ato ganti operator bisa koq... misal aha ato mobi...

Anonymous said...

dimanakah mencari driver modem air flash untuk os windows 98, please...

iKings94 said...

pake bawaan bisa koq... lagian daripada 98 lebih enak pake microxp..