Thursday, August 23, 2007

Small, Light, Familiar, Freeware (puppy linux XP theme) sebuah Impian..

puppy Vista
puppy XP



Aku mempunyai kompi tua dengan otak pentium 2 333MHz slot, memori 128Mb dengan 2 keping 64Mb, vga AGP 2 MB Monitor trigem 14", coba OS apa yang sekarang ini mampu untuk mengikuti tren? mo win9x wah dah ketinggalan jaman.. mo pake 2000 terlalu berat beban bagi prosesor tua sekelas pentium II apalagi mo pake XP, ato server apalagi mo pake Vista wuiiiih susahnya minta ampiunnnnnnnnnnnnnnnnn.
akhirnya, Kemarin nyoba2 ngoprek2 kompiku dengan linux DSL (Damn Small Linux) wuiiiih cuepeeeet banget..) :) tapi masih ada yang kurang untuk video tidak bisa semua terwakili sehingga untuk memutar video harus pake Geexbox dulu.
Trus ada teman yang bilang kalo ada OS XP yang sudah di oprek habis-habisan dan cocok untuk kompi tua, namanya TinyXP setelah aku coba cari2 akhirnya ketemu juga dech.. :) bahagia waktu itu bayangan untuk berkreasi terbuka luas.. hihihi.. tapi dasar manusia ketika dicoba eh.. malah masih ada yang kurang iya.. ternyata untuk tampilan TinyXP yang kurang memuaskan dari segi kinerja buaaagus tapi untuk tampilan tunggu dulu ya.. :) akhirnya ada juga yang bisikin ke aku ada OS XP lain yang udah dimodifikasi namanya SiCoMiNiXP. wah udah langsung tancap gas untuk nyari2.. eh.. ternyata dapat juga wuiiihh hebat euy.. tampilan dan kinerja buaaaagus baaanget.. tapi dak samapi satu minggu keliatan dech ada yang kurang.. ternyata untuk Recycle Bin ada masalah.. yo akhirnya aku memilih untuk mengoprek XP, sehingga lahirlah XingXP dengan tampilan Vista dan perubahan Recycle Bin yang mumpuni dan tambahan Office secara Otomatis ditambah XingPE (program reparasi).. namun.. tidak berapa lama aku juga khawatir dengan kekejama si Mickey ini (baca:Mixxxxxft) dengan program HAKInya yang menyusahkan orang yang tidak mempunyai dana cukup besar.. huihuih..
Tapi hidup harus jalan terus, kita tidak boleh terbuntukan oleh sesuatu yang dibuat manusia (Vista penjualannya jelek lho :). inilah yang memberikan ide bagiku untuk berandai-andai apakah bisa aku membuat OS yang sesuai dengan selera semua orang..
Mungkin kriterianya adalah....
1. Tampilah lebih familiar (XP theme)
2. Software pendukung banyak dan Gratis
3. Stabil

Pertanyaannya adalah apakah puppy linux dengan XP Theme akan mampu memenuhinya?
Adakah teman2 yang mau membantu aku hubungi aku di ikings94@yahoo.com..
mari kita buat OS Small(kecil), Light(ramping), Familiar(mudah) dan Freeware(gratissss)? mo bantu? download disini

iKings94

Author & Editor

saya adalah saya dan bukan Anda, apalagi kalian.

1 Komentar:

  1. wah mrip jendela bener..
    nice posting..
    thanks infonya ya..

    ReplyDelete