Friday, July 20, 2007

ReactOS Windows® Clone







React Operating System

ReactOS® merupakan sistem operasi yang dikembangkan dari kompabilitas Microsoft Windows® XP. ReactOS berutujuan untuk mendapatkan kemampuan baik aplikasi maupun driver yang digunakan pada sistem operasi NT dan XP, dengan menggunakan arsitektur yang mirip (clone) dan kesamaan tampilan dari Windows.

ReactOS merupakan contoh paling lengkap dan paling mirip dengan Windows®. Akibatnya, akan banyak programmers yang harus belajar untuk mempelajari source code untuk pengembangan ReactOS.

ReactOS telah dan akan berlanjut untuk melengkapi fitur-fitur korporasi dari versi yang terbaru dan mungkin yang akan diluncurkan. Singkatnya, ReactOS bertujuan untuk dapat menjalankan aplikasi Windows® anda tanpa harus menggunakan Windows® karena tidak perlu membeli Windows® cukup gunakan Reactos yang gratis untuk semuanya!

Tolong diperhatikan bahwa untuk sementara ReactOS 0.3.1 dalam status alfa artinya masih dalam kondisi belum lengkap dan tidak direkomendasikan untuk pengguna yang masih baru atau pun penggunaan sehari-hari.

Mau yang gratis? pakailah yang gratis tapi mau ngebajak juga boleh koq.. tapi jangan dijual ya.. :)

5 comments:

aLe said...

ngomong2 bajakanya mana neh ^_^ hihi..

axl_faris@yahoo.com said...

BTW, aku setting jaringan kok not compatibel ya?? ada kah yang salah??
padahal di device managernya uda ter instal D-link network adapter.
bisa di bantu CAK????
newbie nich...

Anonymous said...

Lebih baik kamu ikut mailing list di reactos aja.. daripada aku jelasin di sini cuman kan pake bahasa inggris nich.. tapi dakpa2 kan?
Sebenarnya sama aja koq settingnya dengan di windows.. cuman ini tidak semua kompatibel paling tidak untuk jaringan yang terbaru seperti D-Link mungkin untuk yang 3Com mungkin masih bisa..

inda_ardani said...

uhm, :) tar kalo reatos udah mapan bakalan mengancam kedigdayaan microsoft nggak ya? hihihi, windows gratis ... asik kali ya

Anonymous said...

saya udah coba tapi mouse ama keyboardnya kagak jalan ?